GAMER


Kamis, 19 September 2013

RANMARU MORI







Kalian para gamers, apalagi yang sering bermain game Warriors Orochi pasti tau siapa itu Ranmaru Mori. Di dalam game Warriors Orochi, Ranmaru Mori adalah Avatar perempuan yang menggunakan samurai panjang dan berwarna ungu. Sebenarnya nama avatar yang ada di dalam game Warriors Orochi diangkat dari nama-nama pahlawan / para pejuang Jepang pada masa silam. Hanya saja perbedaannya terletak pada letak kosa kata namanya. Jadi, di game nama avatarnya adalah Ranmaru Mori, namun di kehidupan aslinya bernama Mori Ranmaru.

Mori Ranmaru ( 森兰丸 ) lahir pada tahun 1565 di provinsi Mino dan meninggal pada tanggal 22 Juni 1582 ketika berumur 17tahun. Ketika Ia lahir, Ia bernama Mori Nagasada / Mori Naritoshi. Mori Ranmaru adalah anak ke-3 dari Mori Yoshinari (1523-1570) dari Clan Mori. Mori Ranmaru memiliki 5 Saudara, yaitu Mori Yoshikata, Mori Nagayoshi (1558-1584), Mori Tadamasa, Mori Bōmaru (1566-1582), dan Mori Rikimaru (1567-1582). Sejak kecil Ia telah mengabdi pada Oda Nobunaga.

Ranmaru Mori

Karena bakat dan loyalitasnya, maka Ia diberi tanggung jawab untuk menjaga pos penting di Omi dibekali dengan 500 koku. Ranmaru diberi hadiah sebesar 500.000 koku di Istana Iwamura setelah kematian Takeda Katsuyori. Keberanian dan pengabdiannya akan dikenang selalu dalam sejara. Ranmaru dan saudara-saudaranya tewas dalam Insiden Honno-ji, kareana pada masa Edo atas keputusannya, Ia melakukan seppuku untuk mengikuti tuannya, Oda Nobunaga. Hubungan antara Mori Ranmaru dengan Oda Nobunaga begitu erat dan diabadikan dengan tradisi Shudo di Jepang. Dan diduga mereka memiliki hubungan spesial yang biasa pada masa itu.


Oda Nobunaga pertama kali bertemu Ranmaru ketika Ranmaru dibawa oleh ayahnya yang baru bergabung dengan klan Nobunaga.Saat itu Ranmaru belum genap berumur 6 tahun, namun ketika itu juga Nobunaga langsung jatuh hati kepadanya karena penampilan dan talenta yang dimilikinya. Lalu Ranmaru diangkat menjadi pelayang Nobunaga termuda satu-satunya.


Ranmaru sangat pandai dan memiliki skill yang baik. Ia benar-benar bisa mengatur segala sesuatu Nobunaga dan jika Nobunaga sudah hilang kesabarannya orang yang dituju adalah Hideyoshi Toyotomi dan Ranmaru Mori. Posisi Ranmaru Mori sangat penting di klan Oda, Mengapa? Karena tidak ada pelayan yang dapat menjalani perintah dengan cepat. Ranmaru Mori sejak dini memang sudah piawai bermain pedang / samurai dan memanah serta menunggang kuda. Mengetahui itu, Nobunaga segera melatihnya ilmu bela diri dan strategi perang. Sebenarnya pelayan yang diperbolehkan untuk menguasai ilmu bela diri minimal berusia 15 - 18 tahun, maka dari itu Ranmaru Mori memang seorang bocah yang benar-benar memiliki bakat yang besar.


Hideyoshi Toyotomi adalah Jendral kepercayaan Nobunaga Oda, yang memiliki hubungan baik dengan Ranmaru. Meskipun Toyotomi tidak berasal dari kalangan Bangsawan seperti Ranmaru dan Jendral lainnya, tapi Ranmaru tetap memperlakukan Toyotomi lebih baik. Dan Ranmaru sangat benci dengan Mitsuhide Akechi karena telah mengkhianati Nobunaga.




4 komentar:

  1. Sebenernya si Ranmaru ini cowo atau cewek ya? penampilan di Samurai Warrior dan Warrior Orochi figurenya cewek. tapi di game Onimusha 3 figurenya cowok. Di wikipedia sendiri disebut "He". Dari Koei wiki sendiri juga "He".

    BalasHapus
  2. Maaf agak terlambat. Kalau dilihat dari kehidupan nyata Ranmaru itu cewek karena disebutkan juga bahwa "Nobunaga Oda jatuh hati dengannya", disisi lain disebutkan juga bahwa "Nobunaga dan Ranmaru pada zamannya pernah memiliki hubungan spesial" Dilihat dari perawakannya juga seperti cewek :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ranmaru itu cowok :v kategori cowok cantik ( Bishounen) atau samurai laki laki berparas seperti perempuan hingga banyak yg menduga kalo dia wanita dan banyak pria yg mencoba menggodanya ( kalo gak salah yach:3 ) Ranmaru dan Nobunaga memang punya hubungan spesial di masa itu. Hehehe hanya memberi ilmu ^^ jadi, Ranmaru Mori adalah 100% Cowok :v menurutku Dia dan Nobunaga termasuk pasangan Gay

      Hapus
    2. Benner banget tuh Ranmaru itu cowok yang menyerupai wanita cantik, saking cantiknya si Ranmaru Oda Nubunaga jatih cinta dan melakukan hal yang an*l...

      Hapus